Kamis, 06 Desember 2012

??? part 11 (jomblo)

jomblo? yaa gue tau kalian ngerasa sepi karna gue juga lagi ngerasain itu. tenang aja masih banyak kok ikan dilaut, tapi nelayannya juga banyak sih haha. jomblo itu bukan halanan untuk dapetin kebahagiaan, karna yang pada pacaran juga blm tentu lebih bahagia dari kita. sekarang ini tuh populasi cewe cantik semakin meningkat yaa, tapi populasi jomblo gak percaya diri juga meningkat. banyak jomblo di beranda facebok gue atau di timeline twitter gue update tentang hp sepi, mention sepi dan segala macem, itu maksudnya apaaaa? kalo mau narik perhatian gak gitu caranya, pake cara yang lebih elit dikit kaya misalnya lo ngelawak, bikin status atau twit twit yang lucu. kalo gitu kan kejombloan lo gak terlalu keliatan.jomblo itu bukan masalah lo jelek atau cakep, tapi masalah gimana cara lo menarik simpati, bukan modus loh yaa.
jomblo itu dibagi 3, jomblo yang ikhlas, jomblo yang gak ikhlas, sama jomblo yang gak ikhlas tapi pura pura ikhlas, naah lo termasuk yg mana?

kadang jomblo itu lebih baik dari pacaran, kaya misalnya lo bebas jalan siapa aja, smsan sama siapa aja, main sama siapa aja, tapi coba kalo lo punya pacaran mau main aja mesti lapor 1x24 jam, hp kadang di cek ada sms dari siapa aja, kalo mau main pasti selalu ditanya "main sama siapa?" "cewe apa cowo?" aduhhh ampun pemerintah. gue sempet ngelakuin riset yang gak disengaja sebenernya, dan ternyata dari beberapa jomblo yang gue ajak ngobrol mereka itu punya beberapa target cewe yang mau dideketin, pertama si A, kalo gagal mereka udh punya cadangannya tuh. terobosan bagus sih, tapi bae bae ketauan.

sebenernya banyak hikmah dibalik kejombloan, tapi sayang banyak jomblo yang sadar sama hal itu dan lebih banyak mengeluh, terutama mengeluh didunia maya. saat jomblo = kita belajar untuk lebih mandiri, kalo lagi down harus bisa semangatin diri sendiri, bangun tidur ya bangun sendiri, mau tidur yaudah tidur aja walaupun tanpa aja yang ngucapin 'selamat tidur'. terus juga jomblo itu ngajarin kita buat hemat, atau seenggaknya kalo kita emg gak bisa hemat kita bisa mengalokasikan uang jajan kita buat keperluan kita sendiri dengan maksimal, makan sendiri, nonton bioskop sendiri, kan hemat tuh.
kalo mau move on cepet cepet deh, jangan kelamaan mikir, ntar galau lagi. galau boleh tapi jangan berkepanjangan, kesian ntar kuping temen lo pegel denger curhatan lo yang itu itu aja.

yaa intinya sih jomblo itu dibawa santai aja, nikmatin prosesnya percaya suatu saat keadaan bakal berubah, dan satu lagi jadi jomblo jangan pasif, harus aktif, yaa seenggaknya buat memperbanyak temen aja dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar